UNIPA SURABAYA SELENGGARAKAN ORIENTASI PPG DALAM JABATAN PRODI BK

PENYEMATAN: Rektor Unipa Surabaya Drs Djoko Adi Waludjo ST MM DBA mengalungkan tanda peserta kepada peserta PPG Dalam Jabatan Gel I 2019

Surabaya- Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya menyelenggarakan Orientasi Akademik Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Gelombang I Tahun 2019  Program Studi Bimbingan dan Konseling di Gedung Soelaiman Joesoef Kampus II Unipa Dukuh Menanggal Surabaya, Rabu, (6/3).

Kegiatan ini dibuka oleh Rektor Unipa Surabaya Drs Djoko Adi Waludjo ST MM DBA. “PPG harus membuat guru cerdas dan bisa melejitkan karir dan potensi guru semakin baik,”ungkap Djoko AW. Pada kesempatan ini Djoko juga mengucapkan selamat kepada 55 peserta yang telah lolos di PPG Dalam Jabatan Gelombang I ini.  

Djoko menghimbau agar para peserta bisa mengikuti era revolusi industri 4.0 yang saat ini tengah berlangsung. Menurutnya, seorang guru khususnya guru Bimbingan dan Konseling tidak boleh phobia terhadap teknologi supaya dapat tercipta guru yang berkompeten.


SEMANAGAT: Rektor Unipa Drs Djoko Adi Waludjo ST MM DBA (tiga dari kiri) bersama peserta PPG Dalam Jabatan

Usai kuliah umum rektor, peserta PPG Dalam Jabatan Gelombang I 2019 mendapatkan wawasan terkait Sistem Pembelajaran dan Evaluasi dalam PPG dan Kaitannya dengan Kurikulum 2013 yang langsung disampaikan oleh Dr Hartono MSi Wakil Rektor I sekaligus Ketua Umum BK Jawa Timur. Di samping itu, ada pula materi Etika dan Estetika Guru Profesional, Konsep PPG Dalam Jabatan, dsb.

Menurut Dr Santika Rentika Hadi MKes Sekretaris PPG Unipa, dalam kegiatan orientasi ini sekaligus dilakukan penandatanganan perjanjian pemberian bantuan pemerintah untuk biaya pendidikan bagi mahasiswa PPG Dalam Jabatan oleh Ditjen GTK (Guru Tenaga Kependidikan) Norman Satrio.  

Santika mengungkapkan, bahwasanya dalam PPG Daljab Gel 1 kali ini diikuti 55 peserta dengan rincian peserta SMP 52 orang, SMK 1 orang, SMA 1 orang, dan SD 1 orang. Para peserta ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia, antara lain Tuban, Gresik, Bojonegoro, Jombang,  Jember, Banyuwangi, Madura, Samarinda, Balikpapan, Palu, Kota Baru Pulau Laut, Tanjung Redep, Bontang,  Toli-toli, dan Parigi.  

Sumber:http://unipasby.ac.id/index/det/1078-UNIPA-SURABAYA-SELENGGARAKAN-ORIENTASI-PPG-DALAM-JABATAN-PRODI-BK